Olivier Giroud Umumkan Tinggalkan AC Milan pada Akhir Musim

Olivier Giroud (Foto: Twitter/acmilan)

Jakarta – Olivier Giroud akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan meninggalkan AC Milan pada akhir musim ini, bertepatan dengan kontraknya yang memang akan habis.

Dalam beberapa waktu terakhir, penyerang asal Prancis itu memang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Baca juga: Harvey Elliott: Perjalanan Panjang dari Penolakan Chelsea hingga Menjadi Bintang Liverpool

Salah satu alasannya, ia disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan baru dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC.

Meski tidak menyebut secara spesifik terkait klub barunya, tetapi dalam pengumuman yang ia sampaikan, Giroud menyatakan bahwa kariernya memang akan berlanjut di MLS.

Baca juga: Pep Guardiola: Keyakinan dalam Potensi Gvardiol di Manchester City

“Saya berada di sini untuk memberi tahu anda bahwa dua pertandingan selanjutnya akan jadi pertandingan terakhir saya untuk AC Milan,” ungkap Giroud di akun media sosial klub.

“Karier saya akan berlanjut di MLS. Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan di AC Milan selama tiga musim. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya,” tambah Giroud.

Baca juga: Manchester United Menahan Donny van de Beek dari Pindah ke Klub Premier League Lainnya

“Saya cukup emosional. Kisah saya bersama Milan akan berakhir pada musim ini, tetapi Milan akan selalu berada di hati saya,” tutup Olivier Giroud.

Ya, Giroud memang bergabung dengan Milan dari Chelsea pada 2021. Meski sudah berumur, tetapi pemain kidal tersebut mampu membuktikan diri dengan apik.

Baca juga: Carlo Ancelotti: Legenda Baru di Real Madrid yang Menciptakan Sejarah

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu menjadi pilar penting dalam keberhasilan AC Milan menjadi juara Serie A pada 2021/2022.

Total, selama membela AC Milan hingga kini, Giroud sudah mencatatkan 130 penampilan, 48 gol, dan 20 assist. Dua pertandingan terakhir Giroud bersama AC Milan adalah melawan Torino (18/5) dan Salernitana (26/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *