Adam Lallana Tinggalkan Brighton Demi Keluarga

Adam Lallana (Foto: Twitter/OfficialBHAFC)

Jakarta – Adam Lallana mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Brighton & Hove Albion pada akhir musim ini ketika kontraknya habis.

Gelandang berusia 36 tahun tersebut mengaku bahwa keluarga menjadi alasannya mengambil keputusan ini. Ia merasa terlalu lama meninggalkan mereka yang berjarak cukup jauh.

Baca juga: Pep Guardiola: Fokus Penuh Terhadap Pertandingan Melawan Spurs

Ya, Lallana mengaku bahwa sejatinya dirinya diminta untuk bertahan oleh pelatih Brighton saat ini, Roberto De Zerbi. Namun, karena alasan di atas, ia terpaksa menolaknya.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi terasa sangat tepat, bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk klub,” ungkap Lallana.

Baca juga: Harvey Elliott: Perjalanan dari Penolakan Chelsea hingga Sukses di Liverpool

“Saya berbicara dengan Roberto selama dua bulan terakhir dan dia mengungkapkan keinginannya agar saya bertahan dan terus bermain,” lanjutnya.

“Namun, setelah mengambil waktu untuk memikirkan posisi klub saat  ini dan jauh dari keluarga saya selama empat tahun terakhir, saya hanya merasa ini saat yang tepat,” tegasnya.

Baca juga: Pep Guardiola: Keyakinan dalam Gvardiol, Pemain Muda yang Berkembang di Manchester City

“Saya berbicara dengan keluarga sepanjang tahun ini dan pengaruh terbesar terhadap keputusan saya adalah anak-anak saya yang membutuhkan saya untuk lebih sering hadir pada usia mereka sekarang,” sambungnya.

“Saya merasa ini waktunya di dalam hidup saya dan kariernya untuk mendahulukan mereka,” ujar Lallana.

Baca juga: Manchester United Menahan Donny van de Beek dari Pergi ke Klub Liga Premier Lainnya

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bergabung dengan Brighton dari Liverpool pada 2020. Hingga kini, Adam Lallana sudah mencatatkan 103 penampilan, 4 gol, dan 4 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *