Jesse Marsch Jadi Pelatih Baru Timnas Kanada

Jesse Marsch (Foto: Twitter/premierleague)

Jakarta – Jesse Marsch resmi menjadi pelatih baru dari tim nasional Kanada. Pria asal Amerika Serikat itu akan langsung bertugas untuk mempersiapkan ajang Copa America pada Juni.

Kevin Blue, Sekretaris Jendral Federasi Sepak Bola Kanada, menyatakan bahwa penunjukkan Marsch dilakukan setelah melewati proses yang cukup panjang.

Baca juga: Keberhasilan Real Madrid dalam La Liga: Ancelotti Dicatat Sebagai Salah Satu Pelatih Terhebat Sepanjang Masa

“Setelah konsultasi yang ekstensif bersama para pemegang saham dan proses pencarian yang teliti, saya senang membuat pengumuman hari ini,” ungkapnya.

“Jesse adalah seorang pemimpin yang transformasional yang akan membawa kemajuan untuk tim nasional pria kami dan sepak bola Kanada secara luas,” sambungnya.

Baca juga: Ancelotti: Maestro di Balik Kesuksesan Real Madrid, Perez Menghormatinya

Ya, penunjukkan Marsch memang cukup krusial karena periode penting yang akan dihadapi Kanada. Seperti diketahui, pada 2026, mereka akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang Piala Dunia, bersama Amerika Serikat dan Meksiko.

Sebelum menuju kompetisi tersebut, Marsch pun diberi tugas untuk bisa meraih hasil maksimal di Copa America 2024 dan Piala Concacaf 2025.

Baca juga: Manchester United Menahan Donny van de Beek dari Kepergian ke Klub Premier League Lainnya

Marsch yang sebelumnya melatih Leeds United mengaku merasa terhormat dengan penunjukkan ini.

“Merupakan sebuah kehormatan yang nyata untuk memimpin tim nasional pria Kanada dalam persiapan kami untuk Piala Dunia di kandang,” ujarnya.

Baca juga: Pep Guardiola: Keyakinan dan Dedikasi Josko Gvardiol Menyemarakkan Manchester City

“Kombinasi dari pimpinan baru di Federasi Sepak Bola Kanada digabungkan dengan potensi dari para pemain yang dinamis ini membuat saya terinspirasi. Saya siap untuk mengambil tanggung jawab masif ini,” pungkas Jesse Marsch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *