Sempat Unggul Dua Gol, Paris Saint-Germain Ditahan Imbang Brest

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain harus puas bermain imbang 2-2 melawan Brest dalam pertandingan Ligue 1 2023/2024 pekan ke-19, Senin (29/1) dini hari WIB.

Padahal, Le Parisien sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Selain itu, mereka pun bermain di kandang sendiri, Parc des Princes.

PSG memimpin pada babak pertama melalui gol Marco Asensio (38’) dan Randal Kolo Muani (45’). Namun, Brest mampu bangkit pada babak kedua dengan mencetak gol lewat Mahdi Camara (55’) dan Mathias Pereira Lage (80’).

Semakin buruk bagi PSG, mereka harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang setelah Bradley Barcola mendapat kartu merah pada menit 90+4.

Hasil ini memang tidak mengubah apa pun di klasemen. PSG masih memimpin dengan 44 poin, unggul enam angka dari Nice sebagai pesaing terdekat.

Situasi seperti ini sebetulnya sempat terjadi dalam pertemuan keduanya pada Oktober lalu. kala itu, PSG memimpin dua kali dan bisa disamakan.

Bedanya, PSG bisa membawa pulang tiga poin setelah Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan dan keduanya dalam laga ini pada menit 89.

Baca juga: Liverpool Tantang Chelsea di Final Piala Carabao

Menariknya, kedua tim akan kembali bertemu pada babak 16 besar Coupe de France, 7 Februari mendatang.

Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, mewanti-wanit para pemainnya agar tidak melakukan kesalahan yang sama pada pertandingan nanti.

“Apa yang terjadi kepada kami di Brest terjadi lagi dan itu adalah pesan yang jelas bagi kami pada jeda babak untuk menyadari bahwa Brest adalah tim yang terlatih dengan sangat baik,” kata Enrique.

“Kami akan melawan mereka di Coupe de France. Jadi, ini tidak akan jadi pertandingan yang sama sekali mudah. Bahkan, jika kami unggul 4-0 lawan Brest hingga detik terakhir, kami harus tetap fokus,” lanjutnya.

“Saya pikir, ini adalah peringatan yang bagus agar tidak membuat kesalahan yang sama selanjutnya,” pungkas Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *