Carlo Ancelotti: Real Madrid Layak Dicemooh

Real Madrid

Carlo Ancelotti menerima kritikan yang disampaikan oleh para pendukung Real Madrid saat melawan RB Leipzig, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Saat itu, ketika babak pertama usai, para penonton yang hadir di Santiago Bernabeu menyoraki para pemain Los Blancos karena dinilai tampil begitu buruk.

Laga sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Madrid berhasil mencetak gol melalui Vinicius Junior pada menit 65 dan disamakan oleh Willi Orban tiga menit kemudian.

Hasil tersebut cukup untuk membawa Real Madrid melaju ke babak perempat final karena unggul agregat dengan skor 2-1.

Ancelotti mengakui bahwa timnya memang bermain buruk. Ia pun meminta para pemainnya untuk mengkritik diri sendiri atas penampilan yang mengecewakan tersebut.

Baca juga: Harry Kane Harap Kemenangan atas Lazio Jadi Titik Balik Bayern Munich

“Kami harus kritis karena ini terjadi lagi. Ketika kami unggul tipis, kami tidak bisa mengatasinya secara mental. Kami tidak menekan dan kami kurang intensitas,” ungkap Ancelotti.

“Kami harus menerima kritik ketika memang layak dan kritik hari ini layak. Teriakan pada babak pertama layak dan saya pikir itu membangunkan kami,” lanjutnya.

“Kami bermain lebih baik pada babak kedua. Anda butuh pendukung yang menuntut seperti yang ada di Bernabeu karena teriakan tersebut membangunkan kami pada babak kedua,” tambahnya.

“Meskipun kami senang bisa mencapai babak perempat final, kami harus kritis dan bermain lebih baik,” pungkas Carlo Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *