Liga Eropa: AS Roma Bantai Brighton, West Ham Takluk dari Freiburg

AS Roma

Liga Eropa 2023/2024 menggelar tujuh pertandingan leg pertama babak 16 besar yang tersisa pada Jumat (8/3) dini hari WIB.

Sorotan utama mengarah ke Stadio Olimpico di mana AS Roma secara mengejutkan berhasil mencukur Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0.

Empat gol Roma dicetak oleh Paulo Dybala (12’), Romelu Lukaku (43’), Gianluca Mancini (64’), dan Bryan Cristante (68’).

Skor yang sama juga terjadi di Stade Velodrome di mana tuan rumah Olympique Marseille membantai Villarreal.

Marseille mencetak gol melalui Jordan Veretout (23’), bunuh diri Yerson Mosquera (28’), dan brace dari Pierre-Emerick Aubameyang (42’ penalti, 59’).

Sebagai catatan, Villarreal harus bermain dengan sepuluh orang setelah Alberto Moreno mendapat kartu merah pada menit 62.

Liverpool menjadi tim lain yang berhasil meraih kemenangan telak. Meski tampil sebagai tamu di epet ARENA, The Reds sukses mengalahkan Sparta Praha dengan skor 5-1.

Darwin Nunez berhasil mencetak dua gol (25’, 45+3’) sedangkan tiga go lainnya dibuat oleh Alexis Mac Allister (6’ penalti), Luis Diaz (53’) dan Dominik Szoboszlai (90+4’).

Sementara itu, satu gol Sparta Praha berasal dari bunuh diri Conor Bradley pada menit 46.

Baca juga: Carlo Ancelotti: Real Madrid Layak Dicemooh

Rival Sparta Praha, Slavia Praha, juga menelan kekalahan usai dibungkam oleh AC Milan di San Siro dengan skor 2-4.

Mereka harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 26 setelah El Hadji Malick Diouf mendapat kartu merah.

AC Milan pun memanfaatkan keungulan jumlah pemain tersebut melalui gol yang dicetak Olivier Giroud (34’), Tijjani Reijnders (44’), Ruben Loftus-Cheek (45+1’) dan Christian Pulisic (85’).

Sementara dua gol dari Slavia Praha dibuat oleh David Douder (36’) dan Ivan Schranz (65’).

SC Freiburg menjadi tim terakhir yang meraih kemenangan. Mereka sukses menaklukkan West Ham United dengan skor tipis, 1-0.

Bermain di kandang sendiri, Europa-Park Stadion, gol tunggal Freiburg dibuat oleh Michael Gregoritsch pada menit 81.

Berbeda dengan Freiburg, Bayer Leverkusen harus puas dengan hasil imbang ketika bertandang ke markas Qarabag, Tofiq Bahramov Stadium. Mereka sama-sama mencetak dua gol.

Leverkusen bahkan tertinggal terlebih dahulu oleh gol Yassine Benzia (26’) dan Juninho (45+2’). Mereka akhirnya terhindar dari kekalahan berkat gol dari Florian Wirtz (70’) dan Patrik Schick (90+2’).

Skor sama juga terjadi ketika Benfica menjamu Glasgow Rangers di Estadio do Sport Lisboa.

Rangers sempat dua kali memimpin lewat Tom Lawrence (7’) dan Dujon Sterling (45+5’). Namun, Benfica selalu berhasil mengejar lewat Angel Di Maria (45+2’ penalti) dan bunuh diri Connor Goldson (67’).

Sementara itu, satu pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024 lainnya sudah digelar sehari sebelumnya.

Sporting CP dan Atalanta bermain imbang 1-1. Sporting sempat memimpin melalui Paulinho (17’). Namun, Atalanta menyamakan kedudukan lewat Gianluca Scamacca (39’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *