Liverpool Tantang Chelsea di Final Piala Carabao

Liverpool

Liverpool akan menjadi lawan Chelsea di final Piala Carabao 2023/2024 yang akan berlangsung di Wembley Stadium pada 25 Februari mendatang.

Kepastian ini didapat setelah The Reds bermain imbang melawan Fulham dengan skor 1-1, Kamis (25/1) dini hari WIB. Namun, armada pimpinan Jurgen Klopp berhak melaju ke puncak berkat menang agregat.

Ya, pada pertandingan semifinal leg pertama, mereka yang saat itu bermain di kandang sendiri, Anfield, berhasil menang dengan skor 2-1.

Saat itu, Liverpool membawa pulang kemenangan berkat dua gol dari Curtis Jones (68’) dan Cody Gakpo (71’). Dalam laga ini, tim Merseyside Biru sempat kebobolan terlebih dahulu oleh Willian (19’).

Dalam pertandingan semifinal leg kedua, situasi berbalik. Liverpool yang unggul terlebih dahulu melalui Luis Diaz (11’). Namun, tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan melalui Issa Diop (76’).

Virgil Van Dijk dan kolega berhasil mempertahankan skor tersebut hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Chelsea ke Final Piala Carabo usai Bantai Middlesbrough

Sementara itu, Chelsea sudah memastikan melaju ke final sehari sebelumnya. Pada Rabu (24/1) dini hari WIB, mereka membantai Middlesbrough dengan skor 6-1 di Stamford Bridge.

The Blues menang dengan agregat 6-2 karena pada leg pertama memang sempat kalah dengan skor 0-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *