Italia Angkat Piala Davis 2023 usai Kalahkan Australia

Italia berhasil menjadi juara Piala Davis 2023 setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-0 pada Minggu (26/11) di Martin Carpena Arena, Malaga, Spanyol.

Mereka meraih kemenangan lewat dua pemain tunggalnya, Matteo Arnaldi dan Jannik Sinner.

Pada pertandingan pertama, Arnaldi sukses menaklukkan Alexei Popyrin dengan skor 7-5, 2-6, dan 6-4. Kemudian, Sinner memastikan gelar tersebut usai menundukkan Alex de Minaur dengan skor 6-3 dan 6-0.

Ini merupakan gelar Piala Davis pertama Italia dalam jangka waktu 47 tahun. Terakhir kali mereka meraihnya adalahpada 1976 dengan menaklukkan Inggris Raya.

Bagi Arnaldi, kemenangan ini terasa lebih istimewa karena merupakan kesempatan pertamanya bermain untuk Italia di Piala Davis. Selain itu, ia pun baru saja kehilangan ayah sang kekasih yang meninggal dunia.

“Pertandingan ini sangatlah penting karena beberapa hal. Pertama, tahun ini bagi saya adalah kali pertama saya bermain untuk negara saya. Kemudian, sebulan lalu, seseorang yang penting meninggal dunia, ayah kekasih saya,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua hal tersebut menjadi motivasi terbesarnya dalam mencapai kesukesan ini.

“Saya melupakannya sejenak karena saya sangat ingin memenangkan semuanya karena alasan tersebut. Tidaklah mudah untuk bermain karena mereka memberi saya kekuatan hingga akhir demi bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang ATP Finals Kategori Single

Sementara itu, bagi Sinner, ia mengaku begitu senang karena bisa setidaknya merasakan menjuarai Piala Dsvis satu kali seumur hidupnya.

“Kami semua masih sangat muda. Kami sangatlah lapar untuk mencoba memenangkannya sekali lagi dalam hidup kami. Namun, merasakan hal ini setidaknya satu kali, itu adalah perasaan yang istimewa,” pungkas Sinner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *