Shin Tae-yong Keluhkan Tempat Latihan Timnas Indonesia U-23 di Prancis

Timnas Indonesia U-23 (Foto: pssi.org)

Jakarata – Tim nasional Indonesia U-23 sudah tiba di Paris, Prancis, pada Senin (6/5) untuk menghadapi laga play-off Olimpiade 2024 pada Kamis (9/5).

Sang pelatih, Shin Tae-yong, mengaku timnya menghadapi beberapa kendala untuk pertandingan ini, dari mulai cuaca, hingga tempat latihan yang dinilai kurang berkualitas.

Baca juga: Jack Grealish Sebut Gol Phil Foden Mirip dengan Gol Wayne Rooney

Seperti diketahui, Garuda Muda terbang ke Prancis dari Qatar setelah menuntaskan perjuangan mereka di Piala Asia U-23.

Perbedaan cuaca di kedua negara tersebut diakui menjadi tantangan bagi para pemain. Terlebih, kondisi mereka yang disebut begitu kelelahan.

Baca juga: Virgil van Dijk Ungkap Liverpool Berjuang Raih Gelar Untuk Jurgen Klopp

Oleh karenanya, ketika menggelar latihan di Stade de Lagrange, para pemain hanya diberi materi pemulihan saja. Sayangnya, kualitas rumput yang ada dinilai berada di bawah standar.

“Karena letih jadi hanya latihan pemulihan fisik dan taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan lumayan jauh. semua menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin,” kata Coach Shin.

Baca juga: Phil Foden Akui Jarang Latihan Tendangan Bebas

“Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah. Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain agar tetap bugar,” lanjutnya.

“Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan tidur. Karena kita juga buru-buru pesan hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Rodri Disebut Tak Memiliki Kekurangan Usai Kembali Tampil Gemilang untuk Manchester City

“Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini,” tutup Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *