Antisipasi Kepergian Ivan Toney, Brentford Resmi Rekrut Penyerang Baru

Igor Thiago

Brentford mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi merekrut penyerang baru bernama Igor Thiago dari klub asal Belgia, Club Brugge.

Pemain asal Brasil berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun dan dengan opsi perpanjangan selama setahun. Menurut laporan, ia dibeli dengan harga sekitar 30 juta euro.

Meski begitu, mengingat transfer ini dilakukan di luar periode transfer, maka Thiago pun baru akan bergabung dengan klub pada 1 Juli nanti.

Perekrutan ini tampak menjadi semacam langkah antisipasi dari Brentford yang kemungkinan besar akan kehilangan penyerang utamanya saat ini, Ivan Toney, pada akhir musim nanti.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain asli Inggris berusia 27 tahun tersebut memang semakin gencar dikaitkan dengan klub-klub yang lebih besar, seperti Arsenal dan Chelsea.

Baca juga: Jurgen Klinsmann Tidak Berencana Mundur Meski Korea Selatan Gagal di Piala Asia 2023

Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengakui bahwa perekrutan Igor Thiago memang menjadi sebuah langkah maju dari timnya.

“Saya sangat senang kami bertindak proaktif sebagai klub. Kami berada di depan. Kami merekrut pemain kunci untuk posisi kunci. Thiago adalah penyerang yang sangat menggairahkan yang perannya sesuai dengan tim kami,” ungkap Frank.

“Dia seorang pekerja keras dan pemain yang bagus dalam melakukan tekanan. Dia juga memiliki kelebihan kekuatan fisik, sangat bagus di dalam kotak penalti, dan bisa menghubungkan permainan,” lanjut Frank.

“Dia berkembang dengan baik di Liga Belgia. Jadi, ada potensi yang besar. Kami sangat menantikannya dalam seragam merah dan putih,” pungkas Frank.

Pada musim 2023/2024, Igor Thiago memang tampil cukup apik bersama Club Brugge di seluruh kompetisi domestik. Ia sudah mencetak 24 gol dan 4 assist dari 42 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *