Alfeandra Dewangga Yakin Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Alfeandra Dewangga (Foto: pssi.org)

Jakarta – Alfeandra Dewangga akin bahwa tim nasional Indonesia U-23 bisa mengalahkan Guinea pada Kamis (9/5) untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024.

Seperti diketahui, pemain PSIS Semarang tersebut mendapat panggilan untuk menghadapi laga ini, meski dirinya tidak tergabung di dalam skuad di Piala Asia U-23.

Baca juga: Mauricio Pochettino Desak Chelsea Keluar dari Zona Nyaman

Pemanggilan Dewangga dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk mengisi kekosongan di lini belakang setelah sang kapten tim, Rizky Ridho, menerima kartu merah dalam pertandinga  melawan Uzbekistan.

Dewangga kini sudah bergabung dengan rekan-rekan setimnya sejak Selasa (7/5). Hebatnya, setibanya di Prancis, ia langsung mengikuti latihan.

Baca juga: Erik ten Hag Akui Manchester United Sulit Capai Zona Champions League

“Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan,” kata Dewangga.

“Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik,” tambahnya.

Baca juga: Puji Rodri, Pep Guardiola: Dia Bisa Lakukan Segalanya

Situasi inilah yang membuat Dewangga yakin timnya bisa meraih kemenangan dalam laga nanti.

Bahkan, ia menegaskan tidak memedulikan apakah dirinya akan bermain atau tidak untuk pertandingan tersebut. Baginya, yang terpenting adalah lolos ke Olimpiade.

Baca juga: Rodri Sebut Phil Foden Miliki Kualitas Spesial

“Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea. Kalau misi saya sendiri mau (main). Nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja,” pungkas Alfeandra Dewangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *