Piala Bola Emas Diego Maradona pada 1986 akan Dilelang

Diego Maradona (Foto: Twitter/FIFAWorldCup)

Jakarta – Piala bola emas (Golden Ball) yang diraih Diego Maradona pada 1986 berkat keberhasilannya menjadi pemain terbaik di Piala Dunia tahun tersebut dilaporkan akan dilelang.

Hal ini disampaikan langsung oleh rumah lelang yang akan melakukannya, yaitu The Aguttes, di Prancis pada 6 Juni mendatang.

Baca juga: Pelatih Burnley Vincent Kompany Didakwa Melakukan Tindakan Buruk Setelah Kartu Merah Lawan Chelsea

Benda ini memang memiliki kisah menarik karena sempat hilang. The Aguttes kemudian mengatakan bahwa mereka berhasil menemukan barang bersejarah ini dari seseorang pada tahun lalu.

Setelah proses verifikasi yang panjang, pihak rumah lelang tersebut pun akhirnya yakin bahwa benda yang berada di tangan mereka memang merupakan benda yang asli.

Baca juga: Yann Sommer Beberkan Kunci Tampil Gemilang Bersama Inter Milan Musim ini

Kabarnya, hasil pelelangan piala ini akan mencapai harga yang sangat tinggi.

“Ada banyak cerita dan legenda, seperti misalnya bahwa benda ini dicuri oleh mafia untuk membuat emas. Kami melakukan semua pengecekan yang diperlukan dan menghubungi polisi terkait hal ini,” kata pihak dari The Aguttes dikutip BBC Sport.

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Gol Sudah Mendarah Daging dengan Phil Foden

“Kami memiliki benda ini sekitar setahun. Kami melakukan banyak penelitian karena banyak rincan terkait pembuatannya hingga akhirnya kami bisa mengatakan bahwa barang ini memang bagus,” lanjutnya.

Menurut pihak The Aguttes tersebut, benda bersejarah ini kembali ditemukan oleh seseorang pada 2016. Namun, sosok tersebut tidak mengetahui terkait kisah di balik benda ini.

Baca juga: Max Verstappen Sebut Red Bull Belajar dari Kegagalan di GP Australia

“Dia membelinya dengan benda-benda lain. Pada awalnya, dia tidak tahu bahwa benda ini adalah sesuatu yang penting. Dia kemudian mencari tahu dan merasa benda ini mungkin saja adalah Golden Ball. Dia mencoba menghubungi Maradona dan FIFA, tetapi tidak beruntung,” pungkas pernyataan dari pihak The Aguttes itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *