Christian Horner Tegaskan Tetap Berteman dengan Adrian Newey

Adrian Newey (Foto: Twitter/redbullracing)

Jakarta – Christian Horner menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan Adrian Newey yang baru saja mengumumkan akan meninggalkan Red Bull pada awal 2025.

Seperti diketahui, Newey merupakan salah satu aktor di balik kejayaan Red Bull. Bertindak sebagai desainer, ia bergabung pada 2006.

Baca juga: Carlos Sainz Buru-buru Ingin Dapat Kursi Baru di Formula 1 Musim Depan

Kabarnya, keputusan Newey untuk meninggalkan Red Bull adalah karena konflik yang terjadi di jajaran manajemen Red Bull. Salah satunya adalah skandal antara Horner dengan salah seorang pegawai di tim.

Namun, Horner menyatakan bahwa rencana Newey untuk meninggalkan tim memang sudah ada sejak lama dan tidak berhubungan dengan dirinya.

Baca juga: Sebastian Vettel Komentar Soal Kabar Comeback ke Formula 1

“Saya berbicara panjang dengan Adrian soal hal ini dan posisinya sangatlah jelas. Kami sangat menikmati hubungan yang luar biasa ini dan akan terus seperti itu,” ungkapnya.

“Kami adalah teman dan juga rekan kerja. Dia sudah memberikan begitu banyak hal untuk tim ini. Kami akan sedih melihatnya pergi,” lanjut Horner.

Baca juga: Yuki Tsunoda Disebut Buat Kemajuan Besar Bersama RB Musim Ini

“Namun, dia meninggalkan tim dalam kondisi yang bagus dan kami memiliki tim yang hebat yang terdiri dari orang-orang yang kuat serta kedalaman tim yang bagus untuk membawa kami melangkah ke depan,” sambung Horner.

Horner bahkan menyatakan bahwa hubungan yang baik antara dirinya dengan Newey terlihat dari fakta bahwa rekannya tersebut merupakan bapak baptis dari anak-anaknya.

Baca juga: Pelatih Bayern Munich Tuchel : ‘Kami Punya Keuntungan Atas Arsenal’

“Dia adalah teman. Dia adalah bapak baptis dari anak-anak saya dan kami tetap berteman,” pungkas Chrsitian Horner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *