Unai Emery Siap Bawa Aston Villa Juarai Liga Champions

Jakarta – Unai Emery, pelatih Aston Villa, memasang target yang tinggi untuk timnya di Liga Champions musim depan (2024/2025). Ia bermimpi untuk membawa mereka menjadi juara.

Seperti diketahui, Villa baru saja memastikan lolos ke ajang tersebut setelah Tottenham Hotspur kalah dari Manchester City dengan skor 0-2, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Baca juga: Olivier Giroud Siap Tinggalkan AC Milan

Hasil tersebut memastikan mereka akan mengakhiri musim di peringkat keempat, meski masih menyisakan satu pertandingan.

Pasalnya, Villa tidak akan lagi terkejar. Mereka saat ini berada di posisi tersebut dengan 68 poin, unggul lima angka dari Spurs.

Baca juga: Quartararo: ‘Saya Merasa Bersaing di GP Prancis’

Villa pun akan kembali bermain di Liga Champions setelah terakhir kali merasakannya pada 1982/1983 atau 41 tahun silam.

Pada periode tersebut, mereka memang tengah berada dalam masa kejayaan. Bahkan, semusim sebelumnya (1981/1982), Villa berhasil menjadi juara Liga Champions.

Baca juga: Marquez: ‘Untuk Raih Gelar, Saya Harus Selevel dengan Martin dan Pecco’

Pencapaian tersebutlah yang menjadi inspirasi Emery. Sosok asal Spanyol tersebut mengaku ingin bisa mengulanginya lagi dan mempersembahkannya untuk klub.

“Kami selalu bertanggung jawab soal sejarah di sini. Kami tahu sejarah Aston Villa sangat panjang dan sangat sukes,” ungkapnya.

Baca juga: Carlo Ancelotti: ‘Courtois Berpotensi Tampil di Final’

“Bahkan di Liga Champions yang sebelumnya European Cup, kami tahu memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan level, mencoba untuk menuntut untuk bermimpi,” lanjutnya.

“Sekarang, untuk memenangkan Liga Champions seperti yang Aston Villa lakukan pada 1982, jika kami ada di kompetisi ini, maka akan lebih mudah untuk melakukannya dibanding jika kami tidak berada di kompetisi ini,” ujar Emery.

“Ini adalah mimpi baru dan yang terpenting memang adalah untuk memiliki mimpi dan bekerja keras untuk mengusahakannya,” pungkas Unai Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *