Christian Horner Ragu Red Bull Bisa Ulangi Kejayaan Musim 2023

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengaku ragu bahwa kejayaan yang mereka raih pada musim 2023 akan bisa kembali terulang.

Pada 2023, Red Bull berhasil memenangkan 21 dari 22 balapan yang digelar. Posisi nomor satu dan dua di klasemen pembalap mereka rebut lewat Max Verstappen dan Sergio Perez.

“Musim ini, saya ragu itu akan terulangi selama saya hidup. Ini merupakan sebuah kepuasan di mana semuanya bekerja, semua departemen,” ungkapnya dikutip BBC Sport.

“Mereka bekerja sangat keras, tanpa kenal lelah di seluruh balapan d dunia dengan semua tantangan yang diberikan, jenis sirkuit yang berbeda, kondisi yang berbeda, strategi yang berbeda. Kemudian, kami bisa memenangkan 21 dari 22 balapan,” tegasnya.

Baca juga: Giorgio Chiellini Pensiun dari Sepak Bola

Salah satu keraguan Horner ini muncul karena persaingan dari tim lain yang menurutnya akan semakin mengetat.

“Dengan lawan yang sangat kuat, tim yang kuat dan peraturan yang stabil, saya yakin tahun depan akan lebih ketat dengan semua tantangan berbeda yang ada,” ujarnya.

Salah satu tim yang disebut secara khusus oleh Horner adalah Mercedes, tim yang berakhir sebagai peringkat kedua di bawah mereka pada 2023.

“Mereka adalah tim yang hebat. Mereka melewati periode yang sangat dominan. Mereka memang tengah melewati momen yang lebih berat. Namun, saya yakin mereka akan kembali bangkit dan sangat termotivcasi pada tahun depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *