Toto Wolff Minta Investigasi Kasus Christian Horner Transaparan

Christian Horner & Toto Wolff

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, meminta agar investigasi yang tengah dilakukan kepada kepala tim Red Bull, Christian Horner, dijalankan secara transparan.

Pasalnya, bagi Wolff, hasil dan proses dari investigasi tersebut bisa berdampak kepada Formula 1 secara keseluruhan.

Seperti diketahui, Horner memang tengah menjadi objek investigasi akibat dugaan tindakan buruk yang dilakukannya kepada seorang rekan kerja.

“Jika hal tersebut dilakukan dengan cara yang benar, dengan transparansi dan teliti, kita harus melihat hasilnya dan apa artinya untuk F1 serta bagaimana kita bisa belajar dari hal tersebut,” ungkapnya dikutip BBC Sport.

Baca juga: Christian Horner Hadir Dalam Peluncuran Mobil Baru Red Bull

“F1 dan seluruh tim, kami berpegang untuk inklusi, kesetaraan, keadilan, dan keragaman. Namun, bukan hanya membicarakannya, tetapi menjalaninya setiap hari,” lanjut pria asal Austria itu.

“Ini adalah standar yang kami pasang untuk diri sendiri. Kami adalah olahraga global, salah satu olahraga paling penting di dunia. Kami adalah role model,” tegas Wolff.

“Namun, ada banyak spekulasi soal yang terjadi dalam sepekan terakhir, spekulasi yang kami dengan dan banyak hal yang terjadi. Ini bukan hanya masalah tim. Ini adalah masalah untuk F1 secara keseluruhan,” pungkas Toto Wolff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *