Hasil Piala FA: Manchester City Bantai Luton Town

Manchester City

Piala FA 2023/2024 mulai menggelar babak 16 besar pada Rabu (28/2) dini hari WIB. Terdapat empat pertandingan yang berlangsung.

Sang juara bertahan, Manchester City, meraih kemenangan telak atas Luton Town dengan skor 6-2 meski bermain sebagai tamu di Kenilworth Road.

Erling Haaland menjadi bintang untuk The Cityzens karena memborong lima gol (3’, 18’, 40’, 55’, 58’). Satu gol lain disumbang oleh Mateo Kovacic (72’). Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Jordan Clarck (45’, 52’).

Hasil yang mirip diraih oleh Coventry City yang menggilas Maidstone United dengan skor 5-0. Elis Sims mencetak hattrick (9’, 14’, 35’) dan Fabio Tavares mengemas brace (88’, 90+2’).

Baca juga: Toto Wolff Minta Investigasi Kasus Christian Horner Transaparan

Sementara itu, Leicester City sukses mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal The Foxes yang bermain di Champioship dicetak oleh Abdul Fatawu pada babak tambahan waktu (105’).

Sebaliknya, Newcastle United berhasil selamat dari kekalahan atas tim Championship lain, Blackburn Rovers. Mereka lolos berkat kemenangan lewat adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. The Magpies memimpin terlebih dahulu melalui Anthony Gordon (71’) hingga disamakan oleh Sammie Szmodics (79’).

Pada babak adu penalti, Newcastle United yang dilatih oleh Eddie Howe menang dengan skor 4-3.

Pada Kamis (29/2) dini hari WIB, akan berlangsung empat pertandingan sisa Piala FA untuk babak 16 besar. Berikut daftar pertandingannya.

Chelsea – Leeds United

Nottingham Forest – Manchester United

Wolverhampton Wanderers – Brighton & Hove Albion

Liverpool – Southampton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *