Kalahkan Leeds United, Mauricio Pochettino Bangga dengan Karakter Para Pemain Chelsea

Chelsea

Chelsea berhasil lolos ke babak delapan besar Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Leeds United dengan skor 3-2, Kamis (29/2) dini hari WIB.

Meski begitu, seperti tampak dari skor, hasil tersebut tidak diraih oleh The Blues dengan mudah. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu.

Laga bahkan hampir saja berlanjut ke babak tambahan waktu. Beruntung, mereka berhasil mencetak gol kemenangan lewat Conor Gallagher pada menit 90.

Tidak hanya itu, Chelsea juga sebetulnya tengah kekurangan kepercayaan diri usai kalah dari Liverpool di final Piala Carabao pada akhir pekan lalu.

Oleh karenanya, sang pelatih, Mauricio Pochettino, mengaku bangga dengan perjuangan dari para pemainnya. Menurutnya, mereka telah menunjukkan karakter yang luar biasa.

Baca juga: Hasil Piala FA: Manchester City Bantai Luton Town

“Kami membutuhkan hasil ini. Itu bukanlah penampilan yang bagus. Itu berat untuk kami, terlebih anda kebobolan setelah beberapa menit,” ungkapnya dikutip situs resmi klub.

“Namun, saya pikir, karakter yang kami tunjukkan setelah situasi tersebut adalah sesuatu untuk dipelajari dari tim dan pada akhirnya kami sangat senang,” tegasnya.

“Kami menghindari babak tambahan waktu, mencetak gol pada menit akhir, dan berada di perempat final yang merupakan target kami,” lanjutnya.

“Selalu sulit ketika anda kalah di final lewat babak tambahan waktu dan anda hanya memiliki 72 jam untuk puih. Hari ini, perjuangannya masif dan saya harus berterima kasih kepada para pemain atas perjuangan masif tersebut,” pungkas pelatih asal Argentina itu.

Pada babak delalapan besar, 16 Maret nanti, Chelsea pun akan menghadapi Leicester City untuk menjaga peluang meraih gelar untuk musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *