Pep Guardiola Akui Aston Villa Layak Menang

Manchester City menelan kekalahan dari Aston Villa dengan skor 0-1 dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-15, Kamis (8/12) dini hari WIB.

Tampil sebagai tamu di Villa Park, sang juara bertahan tersebut kebobolan gol tunggal yang dicetak oleh Leon Bailey pada menit 74.

Meski begitu, sang pelatih, Pep Guardiola, tidak banyak mengeluh soal hasil ini. Baginya, Aston Villa memang bermain lebih baik dan berhak menang.

“Tim yang lebih baik menang. Aston Villa lebih baik dibanding kami. Mereka begitu terorganisir dengan baik, cepat, dan memiliki pemain-pemain serta tim yang kuat,” ungkapnya dikutip situs resmi klub.

“Mereka mampu mengontrol banyak aspek. Itu mengapa mereka ada di atas, bermain sepak bola yang bagus, dan kami tidak bisa melakukannya,” tegas Guardiola.

“Mereka memiliki kemampuan untuk menghukum anda. Mereka bermain bagus. Kami harus menerimanya. Kami harus mengakuinya. Ketika sebuah tim lebih baik, kami harus mengakuinya,” ujar Guardiola.

Baca juga: Hasil Undian Piala FA 2023/2024 Babak Ketiga

Secara statistik, penilaian Guardiola tersebut memang terbukti. Aston Villa melepaskan 22 tembakan dengan tujuh di antaranya mengenai sasaran. Sementara City hanya bisa menciptakan dua peluang.

Aston Vill bahkan bisa saja menggandakan keunggulan jika tendangan Douglas Luiz tidak digagalkan tiang gawang pada menit 86.

Bagi City, ini merupakan pertandingan keempat Premier League secara beruntun di mana mereka gagal meraih kemenangan. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka hanya bisa bermain imbang.

Di klasemen, tim yang meraih Treble Winners pada musim lalu tersebut kini hanya berada di posisi keempat dengan 30 poin, tertinggal enam angka dari Arsenal sebagai tim teratas.

Meski begitu, Guardiola berjanji bahwa dirinya akan membawa tim kembali ke jalur kemenangan.

“Kami harus mengubah dinamikanya pada Minggu di Luton dan kembali ke permainan terbaik. Saya harus berkaca dan mencoba untuk melakukannya,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *