Arsenal Lawan Porto, Mikel Arteta Minta Bocoran dari Fabio Vieira

Fabio Vieira

Arsenal akan menghadapi FC Porto dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio do Dragao, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Satu pemain bisa memiliki peran yang sangat penting bagi The Gunners dalam laga ini, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia adalah Fabio Vieira.

Pasalnya, gelandang serang yang kini berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain asli didikan akademi Porto. Pada 2022, Arsenal pun rela membelinya dengan harga sebesar 35 juta euro.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bahkan mengakui bahwa dirinya memang telah meminta masukan dari Vieira demi bisa meraih hasil positif.

“Memiliki orang dalam, orang yang berpengalaman dan sudah merasakan budaya klub memberi anda banyak informasi,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga: Arsenal Moncer, Kai Havertz: Kami Saling Percaya

“Hal tersebut sangatlah penting di Eropa untuk bisa memahami konteks pertandingan, tipe lawan yang seperti apa, tipe atmosfer yang akan anda hadapi. Dia bisa memberi kami informasi yang sangat penting,” tegas Arteta.

Oleh karenanya, Arteta pun menyebut bahwa Vieira sangat berusaha keras untuk bisa tampil dalam laga ini.

Seperti diketahui, pemain kidal tersebut memang baru saja kembali dari cedera. Ia sudah absen sejak November tahun lalu. Namun, jelan laga ini, Vieira tampak mengikuti latihan.

“Dia sangat memaksa untuk berada di sini. Saya sangat senang dengannya sekaligus sedih karena ini adalah periode yang cukup berat untuknya, terutama akibat cedera terakhir,” kata Arteta.

“Dia mendapatkan beberapa momentum dan memberikan penampilan yang bagus hingga mendapat cedera. Itu kembali merusak ritmenya seperti musim lalu,” lanjut Arteta.

“Namun, dia adalah talenta yang luar biasa dan kami akan mengeluarkan yang terbaik darinya,” pungkas Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *