Kylian Mbappe Tunda Operasi Meski Patah Hidung

Kylian Mbappe (Foto: X/equipedefrance)

Kylian Mbappe terkonfirmasi mengalami patah hidung usai membantu Prancis mengalahkan Austria dengan skor 1-0, Senin (17/6).

Kylian Mbappe mendapat cedera tersebut usai berduel dengan Kevin Danso di menit-menit akhir pertandingan.

Benturan tersebut menyebabkan hidungnya berdarah, dan ia pun harus ditarik keluar lapangan dari pertandingan perdana di Euro 2024 ini.

Sebagai catatan, Kylian Mbappe yang juga merupakan kapten tim berperan besar dalam kemenangan ini karena umpannya membuat Max Wober mencetak gol bunuh diri.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) belum bisa memastikan apakah Mbappe dapat bermain lagi di sisa turnamen. Namun, kabar baiknya adalah Mbappe tidak memerlukan operasi.

Baca juga: 

FFF juga telah menyiapkan topeng pelindung bagi Mbappe jika ia siap kembali bermain. Prancis akan melawan Belanda pada Sabtu (22/6) dan Polandia pada Selasa (25/6).

“Kylian Mbappe kembali ke markas tim nasional Prancis. Kylian Mbappe mengalami patah hidung pada babak kedua dalam pertandingan Austria-Prancis, Senin di Dusseldorf,” tulis pernyataan dari FFF.

“Kapten Prancis itu awalnya diobati oleh tim medis dan Dokter Franck Le Gall yang mendiagnosisnya dengan patah hidung,” lanjut pernyataan dari FFF.

Baca juga:

“Mbappe akan mendapatkan perawatan dalam beberapa hari ke depan, tetapi dia tidak membutuhkan operasi dalam waktu dekat,” ujar pernyataan dari FFF.

“Sebuah topeng akan dibuatkan untuknya sehingga pemain nomor 10 tim nasional Prancis bisa bersiap untuk kembali ke kompetisi setelah serangkaian periode perawatan,” tutup pernyataan dari FFF.

Cedera ini jelas menjadi tantangan besar bagi Prancis. Untuk pertandingan sisa di babak grup, mereka akan menghadapi Belanda (21/6) dan Polandia (24/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *