Gareth Southgate Cuma Fokus ke Piala Eropa 2024

Gareth Southgate (Foto: Twitter/England)

Jakarta – Gareth Southgate, pelatih tim nasional Inggris, menegaskan bahwa situasi kontrak dirinya tidak akan mengganggu penampilan mereka di ajang Piala Eropa 2024 pada Juni mendatang.

Saat ini, kontrak Southgate sebagai pelatih tim Tiga Singa memang hanya tersisa enam bulan, yaitu hingga akhir 2024.

Baca juga: Jurgen Klopp : ‘Wataru Endo Begitu Berharga’

Southgate menegaskan bahwa fokusnya saat ini hanyalah untuk meraih hasil terbaik di ajang nanti dan kontraknya tidak akan menghalagi untuk mencapai hal tersebut.

“Bagi saya, ini bukanlah semua masalah dan tidak pernah menjadi sebuah masalah. Saya harus memberikan turnamen yang berhasil bagi Inggris dan sudah ada usaha yang cukup untuk itu. Saya pikir, semua orang akan berharap bahwa itulah fokus saya seharusnya,” ungkap Southgate.

Baca juga: Matthaus : ‘Real Madrid Tertarik Dengan Alphonso Davies’

“Bagi saya, ini adalah kesempatan yang bagus. Kami sangat menantikan turnamen tersebut. Fokus saya adalah terhadap cara kami melangkah satu langkah lebih jauh dibanding Piala Eropa sebelumnya (kalah di final dari Italia),” tegas Southgate.

Sebagai catatan, Southagte sendiri sudah melatih Inggris sejak 2016. Belakangan, namanya disebut-sebut diminati oleh Manchester United.

Baca juga: PSG Tertarik Datangkan Dua Bek Barcelona Ini

Usai Piala Dunia 2022, Southgate pun mengaku bahwa dirinya sempat terpikir untuk menyudahi jabatannya tersebut, meski akhirnya memutuskan bertahan.

Bagi Southgate, dirinya tidak terlalu memikirkan soal isu ketertarikan dari Manchester United tersebut.

Baca juga: Son Heung-Min Desak Tottenham Untuk Permanenkan Werner

“Akan selalu ada spekulasi soal pelatih karena jika anda kalah, anda dalam masalah. Namun, jika anda menang, maka itu menjadi persoalan lain,” pungkas Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *