Spanyol Lolos ke Fase Gugur Euro 2024 dengan Rekor Sempurna

Spanyol (Foto: X/SEFutbol)

Spanyol melaju ke fase gugur Euro 2024 dengan catatan sempurna setelah menaklukkan Albania 1-0 pada pertandingan terakhir fase grup, Selasa (25/6) dini hari WIB. Gol Ferran Torres pada menit ke-13, yang memanfaatkan umpan dari Dani Olmo, menjadi penentu kemenangan.

Spanyol mengamankan posisi puncak grup B dengan sembilan poin, tiga kemenangan tanpa kebobolan. Performa solid di lini pertahanan dan serangan menjadi kunci sukses tim asuhan Luis de la Fuente di fase grup ini.

Luis de la Fuente menyatakan kepuasannya atas performa tim, namun mengingatkan bahwa mereka harus tetap rendah hati dan fokus pada pertandingan berikutnya. De la Fuente menekankan pentingnya mempertahankan konsistensi dan kerja keras di setiap laga.

Baca juga:

“Kami adalah pihak pertama yang bermimpi (untuk menjadi juara), tetapi kami harus tetap membumi. Setiap pertandingan sangat ketat,” ungkapnya.

“Apa yang kami lakukan memang sangat sulit, meraih kemenangan di tiga pertandingan dan mencatatkan cleansheet. Kami harus tetap tenang,” lanjutnya.

“Ada 16 tim terbaik Eropa pada babak selanjutnya. Jadi, saya tidak peduli soal kami menjadi tim favorit. Satu waktu, anda berada di atas. Namun, selanjutnya, anda bukan apa-apa,” tegas Luis de la Fuente.

Baca juga:

Albania, yang hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan, harus tersingkir dari turnamen sebagai juru kunci grup B. Pelatih Sylvinho tetap bangga dengan upaya timnya dan melihat pengalaman ini sebagai pelajaran berharga untuk masa depan.

“Saya bangga dengan para pemain dan negara ini. Ini merupakan penampilan kedua kami di kompetisi ini. Kami mampu bersaing dengan tiga negara hebat,” ucapnya.

“Kami bersaing di level yang tinggi dan negara akan bangga. Kami harus terbiasa bermain di turnamen seperti ini,” pungkas Sylvinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *