Start Buruk Membayangi Lando Norris di GP Spanyol

Lando Norris (Foto: X/McLarenF1)

GP Spanyol memberikan pengalaman pahit bagi Lando Norris, yang harus puas finis di posisi kedua meski memulai balapan dari pole position. Norris kalah dari Max Verstappen (Red Bull) dengan selisih waktu sekitar dua detik, yang membuatnya sangat kecewa.

Norris mengungkapkan bahwa momen paling krusial dalam balapan adalah saat awal mula. Dalam duel dengan Verstappen, George Russell (Mercedes) secara mengejutkan menyalip mereka berdua dari sisi luar, menyebabkan Norris kehilangan kesempatan untuk mempertahankan posisi terdepan.

Menurut Norris, jika ia bisa bertahan dan menyerang lebih baik pada saat itu, hasil akhir balapan mungkin akan berbeda. “Itu memang bukanlah awal yang baik tetapi bukan juga awal yang buruk. Saat ini, ketika sangat ketat, satu atau dua meter membuat perbedaan antara memenangkan atau tidak memenangkan balapan,” ungkapnya.

Baca juga:

Kehilangan posisi di awal balapan terbukti sangat merugikan. “Dari mulai tikungan kedua dan selanjutnya, semuanya cukup sempurna. Namun, saya terlalu banyak kehilangan pada saat awal,” kata Norris, mencerminkan kekecewaannya.

Namun, Norris tetap berusaha mengambil sisi positif dari hasil ini. Menurutnya, meski kalah, ia kalah dari Verstappen, yang saat ini menjadi pemimpin kejuaraan. Hal ini membuktikan bahwa kekalahannya bukanlah hal yang memalukan.

Di klasemen sementara, Norris saat ini berada di posisi ketiga dengan 113 poin, tertinggal 56 poin dari Verstappen dan 25 poin dari Charles Leclerc (Ferrari). Ini menunjukkan bahwa Norris masih memiliki peluang untuk memperbaiki peringkatnya di sisa musim ini.

Baca juga:

Performa Verstappen yang konsisten dengan Red Bull menunjukkan dominasi mereka di musim ini. Sementara itu, Norris dan McLaren harus bekerja keras untuk meningkatkan performa mereka di balapan berikutnya.

Kekalahan di GP Spanyol menjadi pelajaran berharga bagi Norris. Fokusnya kini adalah mempersiapkan diri lebih baik untuk balapan selanjutnya, memastikan bahwa kesalahan serupa tidak terulang kembali.

Norris bertekad untuk bangkit dari kekalahan ini dan membuktikan kemampuannya di balapan mendatang. Dengan potensi besar yang dimilikinya, Norris berharap dapat membawa McLaren kembali ke jalur kemenangan dan meraih podium tertinggi di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *