Kroasia Ditendang Italia dari Euro 2024 Lewat Gol Menit Akhir

Luka Modric (Foto: X/EURO2024)

Kroasia harus mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Italia pada Selasa (25/6) dini hari WIB.

Kroasia kebobolan di menit-menit akhir yang membuat mereka gagal melaju ke babak 16 besar. Ya, Luka Modric sempat membawa Kroasia unggul pada menit ke-55 dengan gol yang memberikan harapan besar.

Namun, pada menit 90+8, Mattia Zaccagni mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan dari Riccardo Calafiori, memastikan hasil imbang untuk Italia.

Baca juga:

Dengan hasil ini, Italia finis di posisi kedua grup B dengan empat poin, menemani Spanyol yang menjadi juara grup. Kroasia harus puas di posisi ketiga dengan dua poin, yang tidak cukup untuk melanjutkan perjalanan mereka di turnamen ini. mansionsports

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukung timnya atas kegagalan ini.

Dia menyoroti banyaknya momen ketidakberuntungan yang dialami Kroasia selama turnamen, termasuk saat melawan Italia.

Baca juga:

“(Kebobolan) menit terakhir saat melawan Italia, (kebobolan) menit terakhir juga pada hari ini. Saya hanya bisa memberi selamat kepada para pemain atas perjuangan mereka, kemauan mereka, pengorbanan yang mereka tunjukkan,” kata Dalic.

“Namun, beginilah. Ini bukan turnamen kami. Kami gagal dua penalti dan kebobolan dua kali pada menit tambahan. Kami sebetulnya memegang kendali situasi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung kami. Saya menyesal. Saya sangat kecewa karena hal tersebut,” pungkas Dalic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *