Real Madrid Tetap Main Piala Dunia Antarklub 2025 Meski Ancelotti Tak Setuju

Carlo Ancelotti (Foto: Twitter/realmadriden)

Real Madrid menegaskan partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub 2025, meski pelatih Carlo Ancelotti sebelumnya menyatakan ketidaksetujuannya.

Dalam wawancara dengan Il Giornale, Ancelotti menyebutkan bahwa klub dan para pemain tidak akan mengikuti turnamen tersebut karena masalah finansial.

“Para pemain dan klub tidak akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Satu pertandingan Real Madrid saja bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami jumlah tersebut untuk sepanjang kompetisi. Negatif. Seperti kami, klub lain juga akan menolak undangan tersebut,” kata pelatih asal Italia itu.

Baca juga:

Tak lama setelah pernyataan Ancelotti, Los Blancos merilis pernyataan resmi yang memastikan bahwa mereka akan tetap berpartisipasi di ajang tersebut.

“Real Madrid ingin mengumumkan bahwa tidak pernah ada keraguan soal partisipasi kami di Piala Dunia Klub yang baru yang diselenggarakan oleh FIFA pada musim 2024/2025 mendatang,” tulis klub dalam pernyataan itu.

Baca juga:

“Kami akan kembali menginspirasi jutaan pendukung kami di seluruh dunia dengan trofi lainnya,” tambah pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Piala Dunia Antarklub dengan format baru akan digelar pada Juni hingga Juli 2025 dan akan diikuti oleh 32 tim dari seluruh dunia. Ajang ini diadakan setiap empat tahun sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *