Frenkie De Jong Absen di Euro 2024, Ronald Koeman Dilema

Frenkie De Jong (Foto: Twitter/OnsOranje)

Frenkie De Jong dipastikan tidak akan membela Belanda di Euro 2024 akibat cedera yang belum pulih. Gelandang Barcelona ini masih mengalami cedera pergelangan kaki.

Frenkie De Jong memang tetap disertakan ke dalam skuad Tim Oranye meski mengalami kondisi tersebut. Sang pelatih, Ronald Koeman, berharap pemain andalannya itu bisa sembuh tepat waktu untuk pertandingan pertama melawan Polandia pada Minggu (16/6).

Namun, setelah laga uji coba melawan Islandia yang berakhir dengan kemenangan 4-0, Selasa (11/6) dini hari WIB, Timnas Belanda mengumumkan bahwa De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024.

Baca juga:

De Jong mengalami cedera pada 21 April dalam pertandingan melawan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi Barcelona. De Jong ditarik keluar pada babak pertama dan tidak bermain dalam enam laga terakhir Barcelona pada musim lalu.

Akibat situasi ini, pemain berusia 27 tahun itu pun merasa sangat sedih dan kecewa. Pasalnya, membela negaranya di sebuah ajang besar seperti Euro adalah sebuah sumber kehormatan yang hebat.

“Saya sedih dan kecewa tidak akan bermain di Kejuaraan Eropa. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu,” tulis De Jong di akun media sosialnya.

Baca juga:

“Merupakan sebuah mimpi dan kehormatan tertinggi bisa mewakili negara kita di babak final turnamen. Mengenakan baju oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat,” tambahnya.

Meski tidak bisa bermain, De Jong berjanji akan tetap tetap memberikan dukungan bagi timnya.

“Namun, saya akan seperti seluruh pasukan oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo, kawan-kawan,” tutup Frenkie De Jong.

Hingga kini, keputusan mengenai pengganti De Jong belum dibuat oleh Ronald Koeman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *