Kalah dari Napoli, Max Allegri Sebut Juventus Kurang Pengalaman

Napoli - Juventus

Juventus menelan kekalahan dari Napoli dengan skor 1-2 dalam pertandingan Serie A 2023/2024 pekan ke-27, Senin (4/3) dini hari WIB.

Mereka yang bermain sebagai tamu di Stadio Diego Armando Maradona pulang dengan tangan kosong usai kebobolan oleh gol penalti Giacomo Raspadori pada menit 88.

Hingga tujuh menit sebelumnya, skor memang masih imbang 1-1. Napoli memimpin lewat Khvicha Kvaratskhelia pada menit 42 tetapi Federico Chiesa bisa menyamakannya pada menit 81.

Sang pelatih, Massimiliano Allegri, menilai bahwa hasil ini tidak terlepas karena para pemain mudanya yang kurang berpengalaman.

Oleh karenanya, ia pun tidak terlalu kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, pertandingan tersebut justru bisa menjadi pembelajaran bagi mereka.

“Ini adalah langkah perkembangan yang harus diambil para pemain, untuk tidak kehilangan keseimbangan dan membaca fase pertandingan (dengan baik),” ungkapnya.

Baca juga: Paul Pogba Dihukum 4 Tahun karena Kasus Doping

“Malam ini, semuanya tampil baik. Menyenangkan melihat tim saling membantu satu sama lain. Kami cukup mengambil risiko, tetapi ketika menyerang kami berbagi tugas. Kami berbahaya,” ucapnya.

“Hasilnya memang disayangkan. Banyak hal untuk diperbaiki. Namun, pertandingan seperti ini adalah untuk mendapatkan pengalaman,” ujarnya.

“Kami bermain dengan skuad yang memiki rata-rata usia yang sangat muda dan tampil baik. Tahun depan, para pemain ini akan berkembang,” tegasnya.

Hasil ini memang membuat Juventus gagal memangkas jarak dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Mereka berada di posisi kedua dengan 57 poin, tertinggal 12 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *