Unggul Telak, Simone Inzaghi Minta Inter Milan Tetap Fokus

Inter Milan

Inter Milan berhasil memperlebar keunggulan mereka di klasemen Serie A usai mengalahkan Genoa dengan skor 2-1, Selasa (5/3) dini hari WIB.

Nerazzuri kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin, unggul hingga 15 angka dari Juventus sebagai pesaing terdekat.

Selisih tersebut terbilang cukup jauh sehingga gelar juara tampak sudah berada di depan mata bagi Inter. Namun, sang pelatih, Simone Inzaghi, mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak lengah.

“Sulit untuk terus melaju karena kami memiliki banyak pertandingan. Semuanya memiliki kesulitan. Kami harus tetap kuat dan fokus. Kami masih memiliki dua setengah bulan yang padat di depan,” ungkapnya.

Dominasi Inter memang begitu terasa pada musim ini. Mereka sudah berhasil meraih gelar Piala Supercoppa Italia pada Januari lalu.

Baca juga: Kalah dari Napoli, Max Allegri Sebut Juventus Kurang Pengalaman

Kemudian, di Liga Champions, Inter Milan pun masih berpeluang untuk menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar dengan skor 1-0.

Oleh karenanya, ia pun meminta para pemainnya untuk tetap konsisten demi bisa menjaga tren positif tersebut.

“Gelar lebih bernilai dari rekor. Sebagai tambahan, kepuasan terbesar saya adalah melihat tim tetap bermain seperti ini dan semua pemain berkontribusi. Kemudian, sisanya akan mengikuti,” ujar Inzaghi.

“Kami telah memenangkan Piala Supercoppa Italia, lolos ke Piala Dunia Antarklub, kami meraih hasil yang bagus di Liga. Sekarang, kami akan melihat apa yang akan terjadi di Liga Champions yang memang akan berjalan sangat sulit,” tegasnya.

“Kami memang tampil sangat bagus tetapi masih ada dua bulan lagi,” pungkas Inzaghi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *