Lewis Hamilton Gabung dengan Ferrari Mulai 2025

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton resmi akan membalap untuk Ferrari mulai 2025. Pembalap asal Inggris tersebut dikontrak dengan Kontrak Tahun Jamak.

Kabar ini hadir setelah ia dan Mercedes terlebih dahulu mengumumkan akan berpisah pada akhir 2024. Dengan begitu, mereka pun mengakhiri kerja sama yang sudah dijalin sejak 2013.

Selama itu, Hamilton mampu menyabet enam gelar juara dunia. Saat ini, ia juga tercatat sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan balapan terbanyak (103).

“Saya melewati sebelas tahun yang hebat bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah kami capai bersama,” kata Hamilton.

Baca juga: Roberto De Zerbi Minta Maaf usai Brighton Dibantai Luton Town

“Mercedes sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak saya berusia 13 tahun. Ini adalah tempat di mana saya tumbuh. Jadi, membuat keputusan untuk hengkang adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah harus saya buat,” tegasnya.

“Namun, waktunya tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan menghadapi tantangan baru. Saya akan selalu bersyukur atas dukungan yang luar biasa dari keluarga Mercedes, terutama Toto (Wolff, Kepala Tim) ntuk pertemanan dan kepemimpinannya dan saya ingin menyelesaikannya dengan bagus secara bersama,” lanjutnya.

“Saya 100 persen berkomitmen ntuk memberikan performa terbaik yang bisa saya berikan pada musim ini dan membuat tahun terakhir saya bersama Silve Arrows menjadi satu musim untuk diingat,” pungkas Lewis Hamilton.

Untuk memberikan tempat bagi Hamilton, Ferrari pun memilih untuk melepas Carlos Sainz pada akhir tahun nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *