Pep Guardiola Harap Oscar Bobb Bertahan Lama di ManCity

Oscar Bobb

Oscar Bobb mencuri perhatian pada pekan lalu usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Newcastle United yang berakhir dengan skor 3-2.

Pemain berusia 20 than tersebut membobol gawang The Magpies pada menit 90+1. Padahal, ia baru masuk ke lapangan pada menit 82 menggantikan Jermey Doku.

Tidak hanya itu, pujan semakin membanjirinya karena caranya mencetak gol. Sebelum memasukkan bola ke gawang, ia melewati kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Ini menjadi gol pertama pemain asal Norwegia tersebut di Premier League. Sebelumnya, ia juga sudah berhasil mencetak gol di Liga Champions.

Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola, meyakini bahwa klubnya memiliki bintang masa depan.

Ia pun berharap agar Bobb bertahan lama bersama Manchester City dan tidak memilih hengkang ke klub lain seperti yang dilakukan oleh pemain akademi mereka lain, salah satunya Cole Palmer.

Baca juga: Tottenham Hotspur Menangkan Perburuan Radu Dragusin

Ya, Palmer memilih pindah ke Chelsea pada awal musim ini demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sejauh ini, ia pun tampil cukup apik.

Guardiola menyebut bahwa situasi yang sama kemungkinan besar akan terjadi kepada Bobb dan para pemain akademi lainnya. Namun, ia sangat berharap mereka memilih untuk bertahan.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi kepada para pemain akademi. Lihatlah Cole Palmer, dia tampil bagus di Chelsea dan saya sangat bahagia untuknya,” kata Guardiola.

“Kini kami memiliki pemain untuk bertahun-tahun jika dia memutuskan untuk bertahan karena dia saat ini senang dengan waktu bermainnya,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

“Setelah dua atau tiga tahun, mereka menginginkan (menit bermain) lebih dan itu natural. Itu sangat bisa dipahami. Mungkin saya tidak memberi mereka waktu bermain dan mereka memutuskan untuk pergi,” ujarnya.

“Jika dia (Oscar Bobb) memutuskan untuk bertahan, kami akan memiliki seorang pemain untuk bertahun-tahun,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *