Eintracht Frankfurt Pinjam Donny Van De Beek dari MU

Eintracht Frankfurt resmi meminjam Donny van de Beek hingga akhir musim. Klub asal Jerman tersebut memiliki opsi untuk merekrutnya secara permanen.

Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, Markus Krosche, menyatakan bahwa gelandang asal Belanda tersebut dinilai sangat cocok dengan gaya bermain mereka.

Van De Beek diharapkan bisa meningkatkan produktivitas gol tim asuhan Dino Toppmoller ini, baik dengan mencetak gol maupun menciptakan peluang.

“Donny van de beek sangat sesuai dengan ide permainan kami dan merupakan bagian penting dari puzzle kami. Dia membawa pengalaman internasional yang begitu kaya yang akan bermanfaat untuk para pemain muda,” kata Krosche.

“Donny juga memiliki ancaman mencetak gol dan selain itu akan menempatkan para penyerang kami dalam posisi yang menjanjikan,” tegasnya.

Baca juga: Cedera Pedri Ternyata Cukup Parah, Absen Hingga Akhir Januari

Seperti diketahui, Van De Beek memang sempat digadang-gadang sebagai seorang geladang yang berkelas. Itu ia tunjukkan saat masih membela Ajax Amsterdam.

Dalam tiga musim beruntun sejak 2017/2018 hingga 2019/2020, Van De Beek mampu mencetak gol mencapai dua digit serta assist yang tidak kalah banyaknya.

Namun, performanya menurun ketika pindah ke Manchester United. Sejak 2020 hingga 2023, ia hanya mencetak 2 gol dan 2 assist saja dari total 62 penampilan.

Pada paruh kedua musim 2022/2023, Van de Beek sempat hengkang ke Everton secara pinjaman demi menyelamatkan kariernya. Namun, ia juga tidak berbicara banyak karena hanya tampil tujuh kali saja dan mencetak satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *