Paris Saint-Germain Angkat Piala Super Prancis 2023

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Piala Super Prancis 2023 setelah mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0 pada Kamis (4/1) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Parc des Princes ini, dua gol Le Parisien dicetak oleh Lee Kang-in pada menit ketiga dan Kylian Mbappe pada menit 44.

Seperti diketahui, Piala Super Prancis sendiri merupakan pertandingan yang mempertemukan antara juara Ligue 1 (PSG) dan Coupe de France (Touluse) pada musim sebelumnya.

Bagi PSG, ini merupaka trofi Piala Super Prancis ke-12. Namun, untuk sang pelatih, Luis Enrique, ini adalah gelar pertama yang mampu dipersembahkannya sejak ditunjuk pada awal musim.

Sosok asal Spanyol tersebut pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini, terutama karena cara bermain anak asuhnya.

Baca juga: Eintracht Frankfurt Pinjam Donny Van De Beek dari MU

Tidak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Christophe Galtier, pelatih PSG pada musim lalu. Berkatnya, PSG bisa memainkan laga Piala Super Prancis ini.

“Tujuannya adalah selalu untuk menang. Final selalu menjadi pertandingan yang spesial, pertandingan di mana selama 90 menit, anda harus mampu lebih baik dari lawan,” ungkapnya.

“Saya pikir, kami bermain dengan begitu luar biasa, mungkin pertandingan terbaik sejak kami bekerja bersama. Sayangnya kami tidak mampu mempertahankan level yang sama pada babak kedua. Namun, Toulouse bermain sangat baik setelah istirahat,” lanjut Enrique.

“Saya merasa luar biasa. Jujur saya sangat senang. Kami juga harus ingat dan memberikan tribute kepada mantan pelatih, Christophe Galtier, yang memenangkan liga untuk lolos ke pertandingan ini,” tambahnya.

“Berkatnya saya bisa memenangkan Trophee des Champions. Dan sekarang, saya harap ini tidak akan jadi yang terakhir,” pungkas Luis Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *