Copa del Rey: Atletico Singkirkan Real Madrid, Barcelona Selamat

Atletico Madrid

Copa del Rey 2023/2024 menggelar dua pertandingan babak 16 besar pada Jumat (19/1) dini hari WIB. Salah satunya mempertemukan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Dalam Derbi Madrid yang ke-225 ini, Atletico yang bermain di kandangnya sendiri, Civitas Metropolitan Stadium, keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Hasil tersebut diraih oleh tim asuhan Diego Simeone setelah melewati pertandingan hingga babak tambahan.

Pada waktu normal, mereka berhasil unggul dua kali melalui Samuel Lino (39’) dan Alvaro Morata (57’). Namun, Madrid selalu bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Jan Oblak (45+1’) dan Joselu (82’).

Pada babak tambahan, laju Atletico akhirnya tidak bisa lagi dibendung. Mereka memastikan melalui gol Antoine Griezmann (100’) dan Rodrigo Riquelme (119’).

Dalam laga ini, Atletico memang lebih mengancam. Mereka melepaskan 18 tembakan dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Madrid, meski menguasai bola hingga 60 persen, mereka hanya bisa mencatatkan 7 tembakan tepat sasaran saja dari total 19 percobaan.

Baca juga: Xavi Hernandez Respon Isu Perpecahan di Ruang Ganti Barcelona

Sementara itu, satu pertandingan lainnya mempertemukan juara LaLiga musim lalu, Barcelona, dengan tim asal divisi ketiga, Unionistas.

Hasilnya, Barca memang berhasil menang dengan skor 3-1. Namun, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Alvaro Gomez pada menit 31.

Skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil membalikkan keadaan melalui Ferran Torres (45’), Jules Kounde (69’), dan Alejandro Balde (73’).

Sebelum Atletico dan Barcelona, enam tim memang sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak delapan besar Copa del Rey. Mereka adalah Sevilla, Athletic Club, Mallorca, Celta Vigo, Real Sociedad, dan Girona.

Kedelapan tim tersebut akan saling mengetahui lawan masing-masing setelah undian babak delapan besar digelar pada Jumat malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *