Carlo Ancelotti Akui Kesalahan saat Lawan Almeria

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti membawa Real Madrid mengalahkan Almeria dengan skor 3-2 dalam pertandingan LaLiga 2023/2024 pekan ke-21, Minggu (21/1) malam WIB.

Namun, kemenangan ini diraih oleh Los Blancos dengan susah payah. Mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Gawang Kepa Arrizabalaga sudah bisa dibobol oleh Largie Ramazani ketika pertandingan baru berjalan 30 detik. Kemudian, Edgar Gonzalez menggandakan keunggulan tim terbawah di klasemen tersebut pada menit 43.

Namun, Real Madrid bisa bangkit pada babak kedua. Mereka mencetak gol melalui Jude Bellingham (57’ penali), Vinicius Junior (67’), dan Dani Carvajal (90+9’).

Meski meraih tiga poin yang berharga, sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan dalam laga ini.

Ia keliru dalam menganalisis kondisi tim sehingga memasang sebelas pemain yang salah. Pasalnya, mereka ternyata berada dalam kondisi yang kelelahan.

Sebelum laga ini, Madrid memang harus bermain selama 120 menit melawan Atletico Madrid di Copa del Rey yang berujung dengan kekalahan 2-4.

Baca juga: Copa del Rey: Atletico Singkirkan Real Madrid, Barcelona Selamat

“Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami melewati babak pertama dengan buruk, kekurangan energi. Penilaian yang saya buat setelah sesi latihan kemarin keliru. Tim kelelahan dan kami tampil sangat buruk,” kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia tersebut pun mengaku bahwa mulai saat ini dirinya tidak akan memaksakan memainkan para pemain yang tidak berada dalam kondisi terbaik.

“Saya kesal dengan diri sendiri. Setiap pemain ingin tampil dan kami harus mengevaluasi level kebugaran pemain dan tidak menilainya dengan baik,” pungkas Carlo Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *