Main 10 Orang, Real Madrid Menang Dramatis atas Alaves

Real Madrid berhasil meraih kemenangan dramatis atas Alaves dalam pertandingan LaLiga 2023/2024 pekan ke-18, Jumat (22/12) dini hari WIB.

Mereka menang dengan skor 1-0 berkat gol pada menit akhir. Namun, hasil tersebut diraih setelah mereka tampil dengan sepuluh orang sejak menit 54.

Sang kapten, Nacho Fernandez, melanggar keras Samu Omorodion. Wasit awalnya memberinya kartu kuning. Namun, setelah mengecek tayangan ulang, ia memberinya kartu merah.

Namun, jelang laga usai, tepatnya pada menit 90+2, Madrid berhasil mencetak gol. Lucaz Vazquez menanduk dengan sempurna sepak pojok dari Toni Kroos.

Baca juga: Mbappe Brothers: Ethan Catat Debut, Kylian Cetak Brace

Sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengaku begitu bangga dengan perjuangan para pemainnya. Oleh karenanya, baginya ini adalah sebuah kemenangan yang begitu layak.

“Kami sangat puas malam ini karena itu sangatlah sulit. Namun, berkat komitmen yang besar dari tim, kami memenangkannya,” ungkap Don Carlo.

“Bermain dengan sepuluh orang selama lebih dari setengah jam membutuhkan usaha yang besar. Itu mengapa kami layak menang di akhir,” tegasnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit ketika kehilangan satu pemain. Semua pemain berpikir ini mungkin hari di mana kami akan tergelincir,” lanjutnya.

“Namun, tim ini memiliki energi yang tidak terduga. Kami berjuang keras, bermain bagus, dan bertahan dengan apik dengan sepuluh orang. Pada akhirnya, kami mendapatkan ganjarannya,” pungkas Ancelotti.

Ya, hasil ini memang begitu berharga. Los Blancos kembali memuncaki klasemen dengan 45 poin, unggul atas Girona dari sisi selisih gol saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *