Museum LeBron James Resmi Dibuka pada 25 November 2023

James LeBron akan resmi membuka museum pribadinya pada 25 November 2023. Kabar ini diumumkan oleh fondasi miliknya, LeBron James Family Foundation.

Museum yang dinamai LeBron James’ Home Court ini terletak di Akron, Ohio, Amerika Serikat, yang memang merupakan kampung halaman bintang berusia 38 tahun tersebut.

LeBron James Family Foundation menyatakan bahwa di dalam museum ini, akan terdapat banyak memorabilia yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Museum ini akan menjadi medium yang bisa menceritakan karier sukses James, sejak mulai melewati draft pada 2003, hingga menjadi juara NBA bersama Clevelan Cavaliers, Miami Heat, Los Angeles Lakers, serta meraih medali emas Olimpiade.

“Mimpi saya adalah untuk selalu menempatkan Akron di dalam map. Jadi, memiliki tempat di kampung halaman saya yang membuat saya bisa berbagi perjalanan besama para penggemar di seluruh dunia sangatlah berarti untuk saya,” kata James dikutip Reuters.

Untuk bisa masuk ke dalam museum ini, para pengunjung diharuskan membayar tiket seharga 23 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp360 ribu.

Namun, LeBron James Family Foundation tidak akan sama sekali mengambil keuntungan karena uang hasil penjualan tiket akan digunakan untuk pembangunan komunitas setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *