3 Pemain Juara Piala Dunia yang Jadi Pelatih di Serie B 2023/2024

Serie B merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua di Italia. Pada musim 2023/2024, terdapat tiga pelatih yang pernah menjadi juara Piala Dunia saat masih bermain.

  1. Alessandro Nesta

Nama pertama adalah Alessandro Nesta yang melatih AC Reggiana 1919. Mantan bek tengah ini mulai melatih klub terebut sejak awal musim ini.

Seperti diketahui, Nesta merupakan bagian dari skuad tim nasional Italia yang menjadi juara Piala Dunia 2006.

Sejauh ini, Nesta hanya bisa membawa Reggiana duduk di posisi 13. Dari 13 pertandingan, ia mempersembahkan tiga kemenangan dan enam kekalahan serta menelan empat kekalahan.

  1. Andrea Pirlo

Seperti Nesta, Andrea Pirlo juga merupakan pilar penting dalam keberhasilan Azzuri menjadi juara Piala Dunia 2006. Ia pun mulai melatih di Serie B pada awal musim ini bersama Sampdoria.

Dari 13 pertandingan, sosok yang kini berusia 44 tahun tersebut berhasil mempersembahkan jumlah kemenangan lebih banyak, 4.

Namun, mereka berada dua posisi di bawah Reggiana. Pasalnya, selain empat kemenangan di atas, Pirlo hanya bisa meraih tiga seri dan mendapat enam kekalahan.

  1. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas menjadi nama terakhir di dalam daftar ini. Ia baru saja ditunjuk sebagai pelatih sementara Como, sebuah klub yang disponsori oleh perusahaan asal Indonesia, Djarum.

Mantan legenda Arsenal itu belum memimpin Como di pinggir lapangan. Sebagai catatan, sebelumnya ia melatih tim U-19 Como. Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemegang saham.

Seperti diketahui, Cesc Fabregas merupakan bagian dari skuad Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010.

Baca juga: 6 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *