Mikel Arteta Pesimis Arsenal Beli Striker Baru pada Januari

Mikel Arteta

Para pendukung Arsenal tampaknya harus gigit jari terkait keinginan mereka memiliki penyerang baru pada bursa transfer Januari ini.

Pasalnya, sang pelatih, Mikel Arteta, menyatakan bahwa harapan tersebut tidak realistis.

The Gunners saat ini memang tengah menjadi sorotan karena begitu tumpul di depan gawang. Mereka mampu menciptakan banyak peluang tetapi tidak bisa menyelesaikannya.

Hasilnya tampak dari tiga pertandingan berakhir di mana semuanya berakhir dengan kekalahan. Terbaru adalah kekalahan dari Liverpool dengan skor 0-2, Minggu (7/1).

Alih-alih mengusahakannya, Arteta justru meminta para pendukung untuk memberikan dorongan kepada para pemain yang mereka miliki saat ini.

Sosok asal Spanyol tersebut yakin bahwa skuadnya saat ini sudah cukup berkualitas dan hanya perlu mendapatkan dukungan.

“Untuk saat ini, itu (penyerang baru) tidaklah realistis. Tugas saya adalah untuk memperbaiki para pemain kami dan meraih hasil lebih baik dengan para pemain yang kami miliki,” ungkapnya dikutip Eurosport.

Baca juga: Martin Odegaard Tuntut Penggawa Arsenal Lebih Tajam di Depan Gawang

“Apa yang saya mohon dari para pendukung adalah mereka berada di belakang tim seperti yang sudah mereka tunjukkan dalam momen-momen yang sulit,” lanjutnya.

“Berdirilah di belakang para pemain yang kita punya sekarang. Mereka sangat hebat. Jika tidak, mereka tidak akan melakukan apa yang dilakukan hari ini,” tambah Arteta.

“Teruslah bersama mereka. Itu yang kami butuhkan. Maka, mereka akan merasa penting dan didukung,” pungkas Arteta.

Arsenal memang dirumorkan berusaha keras untuk merekrut penyerang Brentford, Ivan Toney.

Namun, dengan harga yang dikabarkan mencapai 100 juta euro, Meriam London disebut tidak bisa mengeluarkan uang sebesar itu akibat terbentur aturan finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *