Jerman Akhiri Babak Grup Euro 2024 dengan Hasil Imbang Lawan Swiss

Timnas Jerman (Foto: X/EURO2024)

Jerman sukses menahan imbang Swiss dengan skor 1-1 pada laga penyisihan Grup A Euro 2024 yang berlangsung Senin (24/6) dini hari WIB. Gol telat dari Nicklas Fullkrug di menit 90+2 memastikan Jerman tetap di puncak klasemen grup.

Fullkrug, yang masuk dari bangku cadangan, menyundul umpan dari David Raum untuk mencetak gol yang sangat penting bagi timnya. Swiss sebelumnya unggul lebih dulu melalui gol Dan Ndoye pada menit ke-28, yang memanfaatkan umpan dari Remo Freuler.

Gol Jerman pada menit ke-16 oleh Robert Andrich sebenarnya sempat memberi harapan, namun dianulir oleh VAR karena adanya pelanggaran dalam prosesnya. Keputusan ini membuat Jerman harus berjuang lebih keras untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga:

Dengan hasil ini, Jerman kini mengumpulkan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss yang berada di posisi kedua. Kedua tim akan menunggu hasil dari Grup B untuk mengetahui lawan mereka di babak 16 besar.

Pertandingan terakhir Grup B akan dimainkan pada Selasa (25/6) dini hari WIB, dengan Albania menghadapi Spanyol dan Italia melawan Kroasia. Spanyol memimpin grup dengan enam poin, diikuti oleh Italia dengan tiga poin, serta Albania dan Kroasia yang masing-masing memiliki satu poin.

Sementara itu, Hungaria mengalahkan Skotlandia dengan skor tipis 1-0 di Grup A. Gol kemenangan Hungaria dicetak oleh Kevin Csoboth pada menit 90+10, memastikan mereka berada di posisi ketiga grup dan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Baca juga:

Skotlandia harus menerima kenyataan tersingkir dari turnamen setelah kekalahan ini. Mereka gagal mengumpulkan poin yang cukup untuk melanjutkan perjalanan mereka di Euro 2024, sementara Hungaria masih berpeluang melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Pertandingan terakhir fase grup akan menjadi penentu bagi banyak tim, terutama di Grup B yang masih terbuka persaingannya. Semua tim berjuang keras untuk memastikan tempat di babak 16 besar dan melanjutkan perjalanan mereka di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *