Julian Nagelsmann: Kemenangan Atas Hungaria Bukti Kemajuan Mentalitas

Timnas Jerman (Foto: X/DFB_Team_EN)

Julian Nagelsmann, pelatih tim nasional Jerman, mengaku sangat puas dengan kemenangan anak asuhnya atas Hungaria dengan skor 2-0, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Julian Nagelsmann menyebut bahwa penampilan para pemainnya pada pertandingan ini menjadi bukti dari mentalitas yang mengalami peningkatan.

Pada pertandingan kedua mereka di Euro 2024 yang berlangsung di MHPArena ini, Jerman menundukkan Hungaria lewat gol Jamal Musiala (22′) dan Ilkay Gundogan (67′).

Meski menang dengan selisih dua gol, Jerman harus bekerja keras melawan perlawanan sengit dari Hungaria. Tercatat, tim asuhan Marco Rossi itu mampu menciptakan empat tembakan tepat sasaran dari sebelas percobaan.

Baca juga:

Pada penghujung babak pertama, Roland Sallai bahkan sempat mencetak gol untuk Hungaria. Beruntung bagi Jerman, gol tersebut dianulir wasit karena Willi Orban berada dalam posisi offside.

Nagelsmann menyebut bahwa beberapa bulan lalu timnya mungkin tidak akan mampu meraih kemenangan dalam kondisi yang sama.

“Mereka adalah lawan yang sangat sulit. Pada November (2023), kami mungkin tidak akan memenangkan pertandingan ini,” kata Nagelsmann.

Baca juga:

“Tim memang tidak selalu bersinar. Namun, anda harus berjuang pada pertandingan seperti ini. Ekspektasi di stadion dan ruang ganti adalah tiga poin dan kami meraihnya,” lanjutnya.

“Performa pertahanan juga bagus, dari kiper dan seluruh tim. Semua pemain memberikan segalanya. Mereka saling mendorong sehingga kami tidak kebobolan,” pungkas Julian Nagelsmann.

Hasil ini membuat Jerman memastikandiri lolos ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu pertandingan di babak grup. Mereka akan menghadapi Swiss pada pertandingan terakhir grup pada Senin (24/6) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *