Xabi Alonso Jelaskan Faktor Kekalahan Bayer atas Atalanta

Xabi Alonso (Foto: Twitter/bayer04_en)

Jakarta – Xabi Alonso, pelatih Bayer Leverkusen, mengakui bahwa timnya bermain buruk saat kalah dari Atalanta pada partai final Liga Eropa 2023/2024, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Leverkusen yang selama 51 pertandingan pada musim ini tidak pernah merasakan kekakalah justru dibantai dengan skor 0-3 pada laga yang begitu penting ini.

Alonso menilai bahwa timnya memang tidak mampu menahan tekanan yang dilancarkan oleh Atalanta, meski sudah mempersiapkannya dengan matang.

“Kami tidak bisa menangani situasi sulit yang begitu banyak seperti yang sudah kami siapkan karena Atalanta memang sangat menekan anda,” ungkapnya.

Baca juga:

“Kami tidak membuat bola berada di posisi yang tepat sedangkan mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami tidak bisa kembali dan mengatasinya,” sambung Alonso.

“Kami mencoba untuk melepaskan terlalu banyak umpan dalam satu kesempatan ketika seharusnya kami melepaskan umpan yang lebih panjang,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

“Pada hari ini, mereka memang lebih baik secara individu dan tim. Mereka adalah tim yang spesial. Hari ini bukan hari kami. Biasanya, kami berada dalam posisi yang lebih baik, tetapi hari ini kami tidak bisa melakukannya,” pungkas Xabi Alonso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *