Luis Enrique: Paris Saint-Germain Terus Berkembang

Paris Saint-Germain (Foto: Twitter/PSG_inside)

Jakarta – Luis Enrique menegaskan bahwa Paris Saint-Germain semakin berkembang usai mengalahkan OGC Nice dengan skor 2-1, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang sudah tidak berarti apa-apa lagi bagi mereka ini, Enrique memang bereksperimen dengan melakukan banyak rotasi.

Baca juga: Manchester City Dekati Gelar Liga Premier Setelah Tundukkan Tottenham 2-0

Gelar juara Ligue 1 yang sudah dipastikan sejak jauh hari membuat dirinya memiliki kemewahan untuk melakukan hal demikian.

Di antaranya, sosok asal Spanyol itu memainkan kiper pilihan kedua, Arnau Tenas. Kemudian, ia memasang bek kanan muda, Yoram Zague.

Baca juga: Lisandro Martinez Diprediksi Kembali Perkuat Manchester United

Selanjutnya, Milan Skriniar yang kerap menjadi pilihan nomor dua untuk bek tengah pun dimainkan.

Di lini depan, tidak ada nama Kylian Mbappe maupun Ousmane Dembele. Hasilnya, Enrique memainkan Bradley Barcola dan Kang-in Lee.

Namun, Enrique mengaku puas dengan penampilan para pemain mudanya itu.

Baca juga: Courtois: Kemenangan 5-0 Menambah Kepercayaan Diri Setelah Cedera

Salah satunya Zague yang bermain untuk pertama kalinya sejak awal dan nyatanya bisa mencetak gol. Semakin istimewa, itu dibuatnya tepat pada hari ulang tahun yang ke-18.

Sementara itu, satu gol lain dibuat oleh Barcola yang mengisi posisi yang ditinggalkan Mbappe.

“Saya pikir, para pemain depat melakukan tugas yang bagus dalam bertahan pada malam ini. Itu membuat kami bertahan dengan satu pemain tambahan di belakang lini garis pertahanan,” kata Enrique.

Baca juga: Vinicius Junior: “Kami Siap Menutup Musim dengan Gemilang”

“Semuanya bermain dengan baik, dengan sikap dan gairah yang tepat. Melawan tim seperti Nice yang bermain untuk lolos ke Liga Champions, saya pikir kami bermain dengan standar yang sangat tinggi,” tegasnya.

“Kami senang. Senang dengan golnya, untun Yoram Zague yang mencetak gol pada hari ulang tahunnya. Selalu menyenangkan melihat tim terus berkembang,” pungkas Luis Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *