Boston Celtics Lolos ke Final Konferensi NBA 2023-2024

Boston Celtics (Foto: Twitter/celtics)

Jakarta – Boston Celtics memastikan diri melaju ke babak final wilayah timur NBA 2023/2024 setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 113-98, Kamis (16/5) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat mereka unggul pada seri ini dengan skor 4-1. Dengan skema seri Best of Seven, Cleveland pun jelas tidak akan lagi bisa mengejar skor tersebut.

Baca juga: Dominasi Man City di Tottenham: Kekecewaan Bagi Pendukung Arsenal

Bermain di kandang sendiri, TD Garden, Celtics memulai pertandingan dengan perlahan. Skor pada kuarter pertama pun berakhir dengan sama kuat, 28-28.

Setelah itu, barulah Celtics tancap gas. Mereka merebut tiga kuarter berikutnya dengan skor 30-24, 27-26, dan 28-20.

Baca juga: Ten Hag : Lisandro Martinez Akan Segera Berkontribusi Kembali untuk Manchester United

Jayson Tatum menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak 25 poin. Menariknya, tujuh pemain lain yang ditampilkan pada laga ini seluruhnya juga mencetak poin, yaitu Al Horford (22), Derrick White (18), Jrue Holiday (13), Jaylen Brown (11), Payton Pritchard (11), Luke Kornet (8), dan Sam Hauser (5).

Di sisi Cleveland, Evan Mobey sebetulnya mencetak lebih banyak poin dibanding Tatum, yaitu 33 angka. Bahkan, Marcus Morris pun masih bisa menyamai perolehan Tatum dengan 25 poin.

Baca juga: Courtois Puas dengan Penampilan Real Madrid dan Kembali dalam Kondisi Terbaiknya

Cleveland jelas sangat kehilangan Donovan Mitchell yang mengalami cedera. Pada laga sebelumnya di mana mereka juga menelan kekalahan, Mitchell pun tidak bermain.

Boston Celtics kini akan menunggu pemenang antara Indiana Pacers melawan New York Knicks. Pada babak semifinal, Knicks saat ini tengah unggul dengan skor 3-2.

Baca juga: Vinicius Jr : “Momentum Puncak dalam Karir, Target Final Bersama Real Madrid”

Sementara itu, pada Kamis, berlangsung pula satu pertandingan semifinal lain di wilayah barat, yaitu antara Oklahoma City Thunder melawan Dallas Mavericks.

Mavericks yang bermain sebagai tamu di Paycom Center berhasil menang dengan skor 104-92. Itu membuat mereka kini unggul dengan skor 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *