Ederson Lewatkan Dua Pertandingan Terakhir Manchester City

Ederson (Foto: Twitter/ManCity)

Jakarta – Ederson dipastikan tidak akan bisa lagi bermain untuk Manchester City pada musim ini di mana mereka masih memiliki dua pertandingan.

Kiper asal Brasil tersebut terkonfirmasi mengalami retak di bagian rongga matanya akibat berbenturan dengan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero, pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Baca juga: Thibaut Courtois dari Real Madrid: ‘Kondisiku dalam Keadaan Sangat Baik’

“Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Ederson akan melewatkan dua pertandingan terakhir musim ini karena retakan kecil di rongga matanya,” tulis pernyataan dari Manchester City.

“Kiper asal Brasil itu mengalami cedera tersebut saat kemenangan 2-0 kami di Tottenham Hotspur pada Selasa malam. Setelah itu, dia melakukan pemindaian di bagian yang terdampak dan diketahui terdapat retakan kecil di rongg mata kanannya,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Kembalinya Lisandro Martinez: Erik Ten Hag Ungkap Kesiapan Manchester United

“Cedera ini akan menghentikan Ederson dalam memainkan peran lebih jauh pada pertandingan sisa musim 2023/2024. Klub berharap Ederson cepat pulih,” tutup pernyataan dari Manchester City.

Saat melawan Spurs, Ederson memang ditarik keluar pada menit 69 akibat insiden dengan Romero tersebut. Ia digantikan oleh Stefan Ortega.

Baca juga: Dominasi Man City di White Hart Lane: Spurs Terhenti, Arsenal Berharap

Beruntung bagi City, Ortega tampil baik dan berhasil membantu mereka menang dengan skor 2-0.

Hasil ini pun membuat City berada dalam posisi yang lebih unggul untuk menjadi juara Premier League. Mereka hanya perlu meraih kemenangan melawan West Ham United pada Minggu (19/5).

Baca juga: Paris Saint-Germain Berburu Pengganti Mbappe di Napoli

Selain pertandingan tersebut, satu pertandinga terakhir Manchester City pada musim ini adalah laga final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley pada 25 Mei.

Dengan konfirmasi ini dan jika tidak ada masalah lain, Ortega pun dipastikan akan menjaga gawang tim asuhan Pep Guardiola untuk dua pertandingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *