Aston Villa Pastikan Lolos ke Liga Champions 2024/2024

Liga Champions (Foto: Twitter/AVFCOfficial)

Jakarta – Aston Villa memastikan diri akan bermain di Liga Champions musim depan (2024/2025) setelah Tottenham Hotspur menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 0-2, Rabu (15/5) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Villa tetap menempati peringkat keempat dengan 68 poin, unggul lima angka dari Spurs yang ada di bawahnya. Dengan satu pertandingan tersisa, selisih tersebut jelas tidak akan bisa terkejar.

Baca juga: Marquez: ‘Untuk Raih Gelar, Saya Harus Bersaing dengan Martin dan Pecco’

Musim depan pun akan jadi kali pertama Villa kembali bermain di kompetisi antarklub terbesar di benua Eropa sejak 1982-1983.

Sebagai catatan, mereka memang memiliki sejarah mentereng di ajang ini karena pernah menjadi juara pada musim 1981/1982.

Baca juga: Marquez: ‘Untuk Raih Gelar, Saya Harus Berada di Level Martin dan Pecco’

Kembalinya mereka ke Liga Champions pun disambut dengan suka cita oleh para pemain dan sang pelatih, Unai Emery.

“Ini adalah mimpi kami ketika memulai musim. Bermain di Liga Champions, setelah Premier League, adalah hal terbaik,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Carlo Ancelotti: ‘Courtois Berpotensi Tampil di Final’

“Ketika anda bermain di Liga Champions, anda bermain melawan tim terbaik, tetapi pada saat yang sama tim yang berasal dari negara lain. Itu luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu, sang kapten, John McGinn, menyatakan: “Mewakili seluruh pemain, ini adalah musim yang luar biasa. Kami berhasil mencapai sesuatu yang tidak pernah dilakukan selama 40 tahun.”

Baca juga: Ancelotti: ‘Arda Güler Pantas Mendapat Kesempatan Bermain’

“Jadi, mewakili para pemain dan staf pelatih, kami sangat senang dan bahagia,” pungkas John McGinn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *