Bayern Munich Akan Coba Hentikan Serangan Balik Real Madrid

Thomas Tuchel (Foto: Twitter/FCBayern)

Jakarta – Laga besar dan seru akan terjadi pada Kamis (9/5) dini hari WIB ketika Real Madrid menjamu Bayern Munich di Santiago Bernabeu dalam laga semifinal Liga Champions 2023/2024 leg kedua.

Kedua tim saat ini berada dalam posisi yang imbang setelah bermain seri 2-2 pada leg pertama di Allianz Arena, pekan lalu.

Baca juga: Alexis Mac Allister : ‘Quansah Pemain Luar Biasa’

Status sebagai tuan rumah jelas akan menguntungkan Real Madrid. Namun, pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa mereka tidak takut.

Sosok asli Jerman itu sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meraih kemenangan dan mencapai final. Salah satunya adalah menguasai bola selama mungkin.

Baca juga: Neymar Akui Tidak Akan Jadikan Al-Hilal Sebagai Klub Terakhirnya

Selain untuk memperbesar peluang mereka dalam mencetak gol, Tuchel menyatakan hal tersebut juga dilakukan untuk meredam serangan balik Real Madrid yang berbahaya.

“Kami akan mengalami fase yang berbeda tergantung kepada siapa yang mengatur ritme. Kami perlu melakukan penguasaan bola untuk pulih dan menyerang lawan. Namun, kami juga harus melindungi diri kami dari serangan balik Real Madrid,” kata Tuchel.

Baca juga: Newcastle Hidupkan Kembali Rencana Rekrut Kiper Arsenal Ramsdale

“Kami membutuhkan solidaritas, kepercayaan, dan harus mengusahakannya. Real bermain lebih ofensif di kandang. Namun, posisi awalnya jelas, pemenanga akan melaju ke Wembley (tempat final), dan kami ingin menjadi pemenang,” tegas Tuchel.

Baca juga: Martin Odegaard : ‘William Saliba Membuat Perbedaan’

“Saya pikir, ini akan jadi pertandingan yang sangat rumit dengan fase yang berbeda. Pada fase di mana anda mendapatkan momentum, anda membutuhkan keberuntungan dan harus tajam,” pungkas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *