Virgil Van Dijk Akui Blunder Saat Lawan Arsenal

Liverpool - Arsenal

Virgil Van Dijk mengaku bahwa gol kedua Arsenal yang masuk ke gawang Liverpool pada Minggu (4/2) merupakan kesalahannya.

Pada momen tersebut, ia dan Alisson melakukan miskomunikasi. Hasilnya, Gabriel Martinelli pun dengan mudah menceploskan bola liar ke gawang yang kosong.

Gol tersebut yang tercipta pada menit 67 itu membuat Arsenal kembali unggul 2-1. Padahal, sebelum itu, mereka mendominasi pertandingan selama babak kedua.

“Hari yang sangat berat. Jelas. Saya pikir, gol saat 2-1, saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Ini adalah titik balik yang besar dalam pertandingan,” ungkapnya dikutip situs resmi Liverpool.

“Saya seharusnya bertindak lebih baik. Saya seharusnya mengambil keputusan yang lebih baik. Itu menyakitkan untuk saya dan juga tim. Saya pikir, itu adalah titik balik yang besar dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Setelah jeda, kami sangat bagus. Kami memiliki peluang. Kami dominan. Kemudian, terjadi titik balik tersebut. Itu adalah tanggung jawab saya,” tegas bek asal Belanda itu.

Baca juga: Lewis Hamilton Gabung dengan Ferrari Mulai 2025

“Saya seharusnya membuang saja bola itu. Namun, saya mengambil keputusan yang salam dalam sepersekian detik dan sayangnya hal seperti ini terkadang terjadi di sepak bola,” tambahnya.

“Hal seperti ini tidak banyak terjadi dalam karier saya, tetapi ini memang berat. Saya akan pulih dari ini karena saya belajar dari hal yang tidak bekerja bagus. Namun, saya mengambil penuh tanggung jawabnya,” pungkas Virgil Van Dijk.

Ya, pada babak pertam, Liverpool memang tertekan. Mereka tertinggal oleh gol Bukayo Saka pada menit 14. Namun, beberapa saat sebelum babak pertama usai, mereka mendapat hadiah setelah Gabriel Magalhaes membuat gol bunuh diri.

Momen tersebut membuat penampilan mereka pada babak kedua membai. Sayangnya, kesalahan Van Dijk itu terjadi. Hasilnya, Arsenal pun bisa bangkit kembali. Mereka berhasil menambah satu gol lewat Leandro Trossard pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Arsenal bisa memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen menjadi dua poin saja. Liverpool masih memimpin dengan 51 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *