Emmanuel Adebayor Yakin Victor Osimhen Bisa Bersinar di Premier League

Victor Osimhen

Emmanuel Adebayor yakin bahwa Victor Osimhen bisa tetap bersinar jika bermain di Premier League. Pasalnya, penyerang Napoli tersebut dinilai memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan.

Osimhen memang terus menjadi incaran-incaran klub besar di dunia usai membawa Napoli menjadi juara Serie A 2022/2024.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu mencetak 25 gol di kompetisi teratas sepak bola Italia tersebut.

Pada awal musim 2023/2024, Osimhen pun dilaporkan akan pindah. Ia diminati di antaranya oleh klub-klub asal Inggris, seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Namun, mantan pemain Lille LOS Lille itu nyatanya bertahan. Bahkan, pada akhir tahun 2023, Osimhen resmi memperpanjang kontraknya bersama Napoli hingga 2026.

Baca juga: Mikel Arteta Pesimis Arsenal Beli Striker Baru pada Januari

Meski begitu, Adebayor yang juga pernah sukses di Inggris bersama Arsenal dan Manchester City sangat berharap bahwa Osimhen segera pindah ke Premier League.

“Dia memiliki sikap yang tepat, mentalitas, dan determinasi untuk sukses di sana (Inggris). Saya berdoa agar dia pindah ke Premier League dan menunjukkan kemampuannya,” kata Adebayor dikutip BBC Sport.

“Premier League adalah yang terbaik dan terberat di dunia. Osimhen telah membuktikan diri di Italia. Saya pikir, ini waktu yang tepat baginya untuk pindah ke Inggris serta menggantikan idolanya, Drogba, dan melakukan hal-hal indah,” lanjut Adebayor.

“Dia memiliki segalanya untuk membuat nama serta menulis babak yang hebat di Inggris seperti halnbya Drogba,” pungkas Emmanuel Adebayor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *