Martin Odegaard Tuntut Penggawa Arsenal Lebih Tajam di Depan Gawang

Arsenal menelan kekalahan dar West Ham United dengan skor 0-2 dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-19, Jumat (29/12) dini hari WIB.

The Gunners yang tampil di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, kebobolan oleh gol yang dicetak Tomas Soucek pada menit 13 dan Konstantinos Mavropanos pada menit 55.

Dalam laga ini, tim asuhan Mikel Arteta tersebut sebetulnya sangat mendominasi. Mereka melepaskan 30 tembakan dan bahkan mencatatkan rekor dengan membuat 77 sentuhan di kotak penalti.

Oleh karenanya, wajar jika kekalahan ini begitu menyakitkan. Terlebih, ini membuat mereka gagal merebut kembali puncak klasemen.

Sang kapten, Martin Odegaard, meminta rekan-rekan setimnya untuk lebih tajam di depan gawang pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Cedera Pedri Ternyata Cukup Parah, Absen Hingga Akhir Januari

“Saya pikir, kami menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol demi meraih kemenangan. Namun, rincian kecil, umpan, atau penyelesaian akhirnya hilang pada hari ini,” ungkap pemain asal Norwegia itu.

“Kami harus belajar dari ini dan memastikan lebih tajam dan lebih baik di depan gawang. Kami harus berkaca, belajar, dan melaju,” lanjutnya.

Pada Minggu (31/12), Arsenal akan melanjutkan perjuangan mereka dengan melawan Fulham. Odegaard pun menyatakan mereka siap menghadapi laga tersebut dan melupakan hasil ini.

“Ini adalah pertandingan lain yang terjadi dalam waktu singkat. Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Kami harus melaju dan belajar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *